Button Tawari Hamilton Bantuan untuk Curangi Rosberg

Rabu, 23 November 2016 - 14:41 WIB
Button Tawari Hamilton Bantuan untuk Curangi Rosberg
Button Tawari Hamilton Bantuan untuk Curangi Rosberg
A A A
ABU DHABI - Kejuaraan dunia Formula 1 2016 akan menentukan pemenang di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu (27/11/2016). Dua pembalap Mercedes; Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, adalah kandidatnya.

Rosberg untuk sementara memimpin perburuan gelar juara dengan bercokol di puncak klasemen pembalap. Pilot jet darat asal Jerman masih unggul 12 poin dari Hamilton yang berada di posisi dua.

Dengan selisih poin tersebut, Rosberg tinggal butuh naik podium di Abu Dhabi untuk memastikan merengkuh trofi juara dunia pertamanya. Sebaliknya, Hamilton mesti berharap rekannya gagal finis tiga besar untuk memuluskannya merebut gelar ketiganya secara beruntun.

Bicara soal peluang di atas, pembalap McLaren-Honda Jenson Button punya lelucon. Ia mengaku siap membantu Hamilton jadi juara dengan cara menggagalkan Rosberg finis asal bersedia membayarnya.

"Nico Rosberg akan keluar jadi juara dunia pekan ini. Ya, kecuali salah satu dari kami menabraknya. Mungkin Lewis sangat kaya dan punya banyak uang, terbang dengan jet pribadi, jadi saya yakin dia mampu membayar saya (untuk menabraknya)," canda Button saat diwawancara GQ-magazine, Rabu (23/11/2016).

"Satu-satunya kemungkinan adalah ketika Nico menyalip saya sebab kami tidak punya cukup kecepatan. Pokoknya, saya terbuka untuk tawaran itu. Lagi pula, saya bakal pensiun, maksudnya bakal cuti panjang musim depan," tutupnya.

Ya, musim depan Button memang tidak akan balapan bersama McLaren. Ia bakal membantu tim dari belakang layar, dan kemungkinan baru bisa kembali berpacu di lintasan pada musim 2018.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4507 seconds (0.1#10.140)